Kisah Inspiratif

Selamat Hari Kartini Untuk Seluruh Perempuan Indonesia. Kita Hebat!

Siapa yang tak mengenal sosok perempuan yang satu ini.

Perempuan pemilik nama Raden Ajeng Kartini atau lebih tepat disebut dengan Raden Ayu Kartini adalah seorang pahlawan yang mempelopori kebangkitan bagi perempuan.

Profil RA Kartini

Beliau lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 dan wafat di Rembang pada tanggal 17 September.

Semangat Juang RA Kartini

Sebelum semangat kebebasan bagi hak perempuan dikobarkan oleh beliau, perempuan tidaklah memiliki satu keistimewaan apapun. Perempuan hanyalah semacam “boneka” bagi kaum laki-laki.

Mereka tidak diperlakukan dengan baik. Tak diizinkan mengungkapkan pendapat dan keinginannya. Walaupun sejatinya banyak sekali keahlian perempuan yang tidak tampak. Hanya perempuan yang memiliki kasta yang tinggi yang diperlakukan layaknya manusia.

Karena perempuan tak memiliki hak apapun, mereka tak pernah mengenyam bangku pendidikan. Tak ayal, mereka hanya memiliki pengetahuan yang sempit. Hingga datanglah masa dimana hati Raden Ajeng Kartini terketuk untuk mengubah keadaan. Ia berjuang mengangkat derajat perempuan manapun.

Perempuan berhak berpendapat, memiliki hak yang sama dan mengenyam pendidikan.

Sesuai dengan pepatah dari beliau, “Habis Gelap terbitlah Terang”, perempuan mampu menghapus masa gelapnya menuju masa terang.

Kini sudah muncul ribuan perempuan yang mampu mengejar dan mewujudkan mimpinya, mampu menunjukkan bahwa perempuan bukanlah makhluk yang lemah. Karena perempuan diciptakan dengan sangat sempurna.

Banyak sekali tokoh-tokoh kartini masa kini yang telah mengharumkan nama bangsa di level nasional maupun internasional baik di bidang akademik maupun non akademik.

Maka, kita para perempuan masa kini, mari bersama menghargai jasa besar ibu kita Kartini, dengan terus berkarya dan berjuang demi masa depan.

Terimakasih ibu, karenamu, kami bisa seperti ini.

Hari kartini

SELAMAT HARI KARTINI untuk Perempuan Indonesia.

Kartinian, Kita Hebat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *